Selasa, 23 September 2014

KENANGAN SAHABAT

Cerpen Persahabatan
KENANGAN SAHABAT

 
Kenangan Sahabat

Aku menangis saat membaca suratnya. Dia baik sekali. Tak pandang bulu. Kenapa harus begini!? Aku sayang dia. Aku sadar, sahabatku yang terbaik. Ya, Myra sahabatku. Dia memberiku kalung perak berbandul hati yang berwarna pink bertuliskan BFF. Dia tau kalau aku menginginkannnya. Biar kuceritakan.


Dulu…
“Huks… Rie… kita akan berpisah ya?” Tangis Myra.
“Ya, kamu jangan sedih ya… kita bakal ketemu lagi, kok,” ucapku.
“Iya, selamat tinggal… ingat aku ya…” serunya.


Namaku Rie Hikaru. Baru 3 tahun lalu aku pindah ke indonesia. Ya, aku orang jepang. Aku sudah bersahabat sama Myra Saveria. Dia baik sekali. Kini, aku dijemput oleh orangtuaku dari jepang. Sebenarnya aku tak mau. Tapi…

“Rie, lupakan dia, ya. Dia kan, orang miskin. Orang disini kan, miskin,” kata mama. Mamaku bernama Akira Hikaru.

“Ma, tapi dia baik. Biar miskin, tapi kan, hatinya baik. Nggak usah merendahkan gitu,” protesku sebal. Kurasa, ini akan lebih baik jika aku tak melupakannya. Sampai, 1 tahun berlalu, aku mendapat surat darinya.


Dear, Rie-chan.
Kapan ya, kita ketemu. Aku rindu sama kamu. Ini kenangan buatmu.
Jaga yang baik ya. Raba aja surat ini.


Aku merabanya, dan hadiahnya, seperti yang di bait pertama kuberitahu. Aku menangis sedih. Kita akan bertemu lagi, kok, batinku.

Cerpen Karangan: Rizka Keyla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar